Asyiknya Belajar Berenang ke Lumban Tirta

YAKIN Belajar Berenang

Ahad (3/1/2016), mengawali pekan pertama di Tahun 2016 anak-anak Yatim Kreatif Indonesia (Yakin) Dompet Dhuafa (DD) Sumsel diajak oleh para kakak asuh untuk belajar berenang.

Kali ini, outing day mereka manfaatkan belajar berenang ke kolam renang umum Lumban Tirta.

Walau sebagian dari mereka belum banyak bisa berenang, namun mereka sangat antusias. Salah satu kakak asuh, Sri Rahmawati mengungkapkan kehebohan adik-adik Yakin saat mulai turun ke kolam.

“Kalo anak laki-laki, separuhnya sudah bisa berenang. Kalo anak perempuannya rata-rata belum bisa berenang sama sekali”, ujarnya.

Anak laki-laki yang bisa berenang langsung ke bagian kolam berair dalam. Sedangkan yang belum bisa, lebih memilih ke kolam yang dangkal.

“Berhubung yang putri kebanyakan belum bisa berenang, maka diajarkan terlebih dahulu oleh Kak Muti untuk belajar mengambang di permukaan”, ujar kakak asuh murah senyum ini.

Teknik mengambang di permukaan air ini sangat bermanfaat jika terjadi hal yang tak diinginkan di atas air. “Walaupun nantinya belum bisa berenang, paling tidak mereka bisa bertahan dengan mengambangkan diri di air”, imbuh Sri.

Seusai belajar mengambang, dengan dibantu oleh kakak asuh masing-masing mereka semua coba mengambang sambil menggerak-gerakkan tangan dan kaki ke depan dan ke belakang.

Muhammad Ridwan selaku Kepala Sekolah Yakin DD Sumsel mengungkapkan tujuan dari kegiatan berenang hari itu.

“Kita ajak adik-adik untuk mengamalkan salah satu hadist yang  meminta agar mengajarkan memanah, berkuda dan berenang kepada anak-anak. Berhubung yang memungkinkan saat ini baru berenang, maka kita ajak adik-adik belajar berenang dulu”, tukasnya. (KJ-04/*)

YAKIN Belajar Berenang 2

Anak Yakin diajari cara mengambang

 YAKIN Belajar Berenang 3

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *